Beberapa Fakta, Misteri DanKeajaiban Di Dunia Yang Belum Kita Ketahui

Keajaiban Bawah Air Dunia yang belum anda ketahui

Share on :

Cleopatra’s Alexandria, Egypt

Alexandria dari Mesir kuno Cleopatra penguasa telah hilang selama 1.600 tahun, dengan cerita-cerita keberadaannya tampak seperti tidak lebih dari legenda. Tapi tim arkeolog kelautan sengaja menemukan reruntuhan dari tepi modern Alexandria pada tahun 1998, menggali monumen besar masih berdiri setelah sekian lama.

Kota ini tampaknya diambil oleh laut akibat gempa bumi. Para sejarawan telah menemukan kolom, sphinx, patung, kuil dan fondasi sebuah istana yang mungkin milik Cleopatra dirinya.Alexandria dianggap salah satu situs arkeologi terkaya di dunia.
Selain monumen batu besar, koin dan benda sehari-hari telah ditemukan, lukisan gambar kota dijelaskan lebih dari 2.000 tahun yang lalu oleh ahli geografi Yunani dan sejarawan.Penyelaman terakhir telah menemukan beberapa adegan utama dari kehidupan Cleopatra dan Marc Antony serta patung anak dan ayah ratu.


Pavlopetri, yunani

Diyakini telah tenggelam di lepas pantai Yunani oleh serangkaian gempa bumi sekitar 1.000 SM, Pavlopetri adalah yang tertua terkenal underwater situs arkeologi kota di dunia. Tidak seperti reruntuhan bawah air lainnya, yang tidak lengkap atau sulit untuk memverifikasi sebagai aktual struktur buatan manusia, Pavlopetri memiliki rencana kota yang lengkap, termasuk jalan, arsitektur dan makam. Ini terdiri dari sekitar 15 struktur, terendam sekitar 10-13 kaki di bawah air.




Ditemukan pada tahun 1967, situs tersebut telah rutin dieksplorasi oleh University of Cambridge dan University of Nottingham, yang terakhir yang memiliki proyek penggalian yang sedang berlangsung untuk menemukan dan tanggal artefak yang ditemukan di dasar laut.Port Royal, JamaikaTerendam

Kota Port Royal


(Foto melalui: wikimedia commons, nautilarch.org)Laut tropis yang tenang telah dibungkam yang dulunya "kota paling jahat dan berdosa di dunia," menurut mereka yang bepergian ada selama masa kejayaannya sebagai kota partai favorit pembajak. Port Royal, Jamaika terkenal untuk minuman keras nya, pelacur dan mengamuk hiburan sepanjang malam nya. Sebagai salah satu kota terbesar di Eropa di Dunia Baru, itu juga rumah bagi sejumlah pemilik perkebunan sangat kaya. Ini hancur oleh gempa 7,5 skala Richter diperkirakan pada bulan Juni 1692, yang tersedot ke dalam tanah pada pondasi pasir tidak stabil dan menewaskan sekitar 2.000 orang. Kehancuran yang terlihat oleh orang-orang saleh sebagai balasan atas semua yang telah terjadi di sana.Empat puluh meter air sekarang memisahkan sisa-sisa Port Royal dari permukaan laut, meskipun itu masih terlihat dari atas sampai awal abad ke-20, telah terus tenggelam dan banyak yang kini ditutupi dengan pasir. Ini juga telah menjadi situs yang luar biasa untuk eksplorasi arkeologi, artefak mengungkapkan dalam kondisi hampir sempurna, seperti sebuah jam saku dari 1686 berhenti di 11:46.Dwarka,

Teluk Cambay, India


Terendam Kota Dwarka India(Foto melalui: kota Dwaraka)Bisa reruntuhan disangkal geometris di Teluk India Cambay menjadi kota yang hilang dari Lord Krishna? Banyak orang India percaya begitu, menunjuk Dwarka sebagai situs penting untuk Hindu haji. Reruntuhan yang terletak di lepas pantai modern Dwarka, salah satu dari tujuh kota tertua di India. The Dwarka kuno adalah kota yang direncanakan dibangun di tepi sungai Gomati namun akhirnya sepi dan tenggelam ke laut, seperti yang didokumentasikan dalam teks-teks seperti Mahabharata dan Purana, meskipun beberapa ahli berpendapat bahwa itu mitologis.Seperti ceritanya, Krishna memiliki kota yang indah dan sejahtera yang dibangun, dengan 70.000 istana yang terbuat dari emas, perak dan logam mulia lainnya.

Itu kematiannya yang diduga mengirim Dwarka tenggelam ke laut.Reruntuhan, ditemukan pada tahun 2000 dan diselidiki dengan teknik akustik, yang dikenal sebagai Teluk Cultural Complex Khambat. Mereka 131 kaki di bawah permukaan. Salah satu artefak dikeruk oleh para ilmuwan bertanggal sekitar 7500 SM, yang dapat mendukung teori bahwa itu adalah, pada kenyataannya, Dwarka kuno.

   

Arsitektur Art Design Global Technology Arsip Kategori GaleriLihat lainnya di Dunia atau 7 Wonders Seri:Underwater City Ruins: 7 Keajaiban Dunia TerendamBeberapa temuan dramatis dan baru-baru ini seluruh kota dan kota-kota bahkan telah menyebabkan para ilmuwan mempertanyakan sejarah peradaban manusia.Dikuburkan Kota: 7 Keajaiban DuniaManusia masuk ke dalam liang bumi dari apa pun dari kebutuhan untuk takhayul, didorong oleh kebetulan atau dipaksa oleh keadaan.

1 komentar:

Rebellina Santy said... June 23, 2013 at 9:24 PM

wah fantastis ya. itu bartu segelintir yang ditemukan. belum lagi makhluk-makluk di kedalaman yang belum terkslporasi. sayangnya tulisan di atas tidak mencantumkan sumber asal, dan penterjemahannya masih ada (sedikit) belepotan. imho ya. oh ya, salam kenal

Post a Comment and Don't Spam!

 

Penulis

My photo
Wonomulyo, Polewali - Sulbar, Indonesia
Tidak ada kata terlambat untuk belajar dan jangan cepat bosan dalam sesuatu apapun